Menunjukkan kebolehan kreasi masakan kepada orang tua murid, siswa kelas 12 Kuluner 2 (tata boga) SMK Pariwisata Satya Widya Surabaya dilakukan dengan percaya diri.

Hari kedua, Selasa, 20 Desember 2022, unjuk bakat lanjutan siswa tentang memasak dihadiri segenap orang tua murid di Kirana Resto. Orang tua murid dengan suka cita merasa bangga akan kemampuan putra-putrinya sekolah di SMK Pariwisata Satya Widya Surabaya. Siswa tata boga diajarkan, dilatih mengolah masakan kontinental, oriental dan nasional (Indonesia).

Serli Yunita Anggraeni, Novita Eka Safitri, Naufal Zahri, Tri Oktaviani, Nabila Zahra dan lainnya dengan santun mengatakan bahwa acara ini bisa membuat bangga ayah, ibu dan keluarga.

“Dengan demikian orang tua mengetahui kemampuan putra-putrinya dalam masak memasak,” ujar Serli dan teman-temannya dengan nada yang sama.

Menu hari ini, appetizer fruit salad, soup cream sheese chicken soup, main course herbs crusted chicken roulade, dessert coffee cake, with vanilla ice cream.

Muhammad Avif Ziaul Cholil, S. Pd, Guru Pendidikan Agama Islam berpendapat bahwa acara ini sangat bermanfaat buat kita semua.

“Acara ini membuat orang tua murid mengetahui tentang kemampuan putra-putrinya,” ujar Pak Afif, sapaan akrabnya.


Poedianto