Penulis : Poedianto

Hari ke dua UKK SMK Pariwisata Satya Widya Surabaya diikuti dengan tertib oleh peserta ujian (22 Maret 2022). Seluruh siswa sudah menunggu giliran masuk di ruang uji masing-masing.

Tafif Wijanarko, Executive Assistant Manager Hotel Holiday Inn Express Surabaya sebagai penguji Food and Baverage Service mengatakan bahwa secara umum siswa sudah mempunyai bekal. Baik pengetahuan maupun skill. Baik praktik tentang menyediakan makanan serta minuman di dalam kamar, menyediakan peralatan, sequense service dan lainnya.

“Yang pokok adalah karakter luhur. Ketertiban, kejujuran, semangat belajar. Kalau pengetahuan dan skill bisa dipelajari dengan seiring waktu. Karena pengetahuan dan skill sudah didapatkan di sekolah. Namun kejujuran, ketertiban dan kesungguhan harus dibentuk. Di hotel kami yang dikedepankan adalah karakter. Karena itu semua sebagai bekal menghadapi tantangan di lapangan bagi siswa seusai sekolah nanti,” urai alumni SMK Negeri 6 Surabaya tahun 2001 ini kepada Majalah Jendela di Kirana Resto SMK Pariwisata Satya Widya Surabaya pagi ini.

Dewan penguji FBS ialah Tafif Wijanarko dari Holiday Inn Express Surabaya dan Imanda Bagus dari Hotel G. Suite Surabaya.

“Bekal sudah kami berikan semua kepada anak didik. Baik ilmu pengetahuan maupun tentang tata cara praktik. Insya Allah lulus dengan nilai memuaskan,” tambah Aris Susanto, S. Pd, pengajar masakan kue Indonesia di Jurusan Tata Boga SMK Pariwisata Satya Widya Surabaya.

Tafif Wijanarko, Hotel Holiday Inn Express Surabaya.

  • Majalah Jendela –