SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya telah terpilih mitra terbaik Harris Hotel Surabaya. Mengapa ? Menurut Naniet Hernita, SE, K3 Perhotelan SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya, siswanya (10 siswa) yang magang di hotel tersebut telah memenuhi kreteria yang ditentukan pihak hotel. “Grooming (penampilan), attitude (sikap kesopanan), skill (kemampuan) serta kejujuran. Kesemua kreteria ini telah dimiliki oleh siswa kami. Karenanya SMK Pariwisata Satya Widya terpilih sebagai mitra terbaik Harris Hotel Surabaya,” urai Naniet Hernita.

Lebih lanjut Naniet Hernita mengutarakan, dengan terpilihnya sebagai mitra terbaik, maka SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya mendapat free class dari Harrris Hotel tentang Hotelier Character. Maka hari ini (7 Maret 2020), Drs. Hery Musika Djaya, MM, Kepala SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya membuka acara free class tentang hotelier characterr. Dan sejumlah guru (wali kelas 10), serta 217 siswa kompetensi keahlian perhotelan (4 kelas) dan kompetensi keahlian tata boga (3 kelas) SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya mendapat bimbingan tentang wawasan karakter perhotelan oleh Mimin Mintarsih, Training Manager Harris Hotel Surabaya.

Tanya jawab tentang problematika hotel berjalan dengan gayeng. Interaksi antara pembimbing dan siswa berjalan lancar. Sesekali terdengar suara tawa berkepanjangan di ruang bimbingan (ruang kelas atas). Tanya jawab tentang istilah-istilah hotel, mainan “mumi” dan lainnya lagi.

Ajeng Dian Lenita, Ananda Naila, Abigail Agnes (10 Tata Boga 1), Daffano (10 Ap 2), Tasya (10 Ap 4), semua merasa bertambah wawasan tentang karakter hotel. Yaitu kejujuran, keterampilan, kerjasama, kerja tim (gotong royong).

Ary Wahyu, S. Pd, guru BK sekaligus wali kelas 10 Tata Boga 1 berharap acara free class seyogyanya diadakan setiap tahun. “Free class bisa menambah ilmu dan wawasan siswa. Sebab bisa menjadi bekal magang tatkala kelas sebelas nanti,” harap Ary Wahyu dengan senyum manis.

-Majalah Jendela-