Hari ini (9 Maret 2020), 240 siswa (7 kelas), kelas 9, SMP PGRI 1, Surabaya (Jalan Karang Empat Besar nomor 133, Surabaya) telah menerima informasi tentang sekolah kejuruan dari SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya. Informasi mengenai kompetensi keahlian perhotelan, usaha perjalanan wisata dan tata boga. 11 guru handal yang dipimpin Rusdianto, S. Pd, Waka Kesiswaan SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya tetah memaparkan dengan rinci tentang SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya.

Elisa Syafitri, S. Pd, guru tata boga, SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya, menerangkan bahwa presentasi seperti ini sangat dibutuhkan. “Ini kan upaya memberi informasi kepada siswa kelas sembilan SMP, agar bisa memilih sekolah dengan tepat untuk studi ke jenjang berikutnya. Tentu saja harus sesuai minat bakatnya,” ujar Elisa Syafitri.

Sementara itu, Nyoto Wahyudi, S. Pd, humas dan pengajar IPS, SMP PGRI 1, Surabaya mengutarakan sekolah-sekolah SMK yang presentasi memang sudah dijadual. “Sekarang ada SMK KAL 1, Surabaya dan Puskesmas tentang kesehatan. Besuk SMK Gama, Surabaya dan SMK Rajasa, Surabaya,” terang Nyoto Wahyudi kepada Majalah Jendela.

Nyoto Wahyudi, S. Pd, Arik Setyorini, S. Pd, Ratna Wulan, S. Pd.

-Majalah Jendela-