Beauty Class, merupakan pembelajaran untuk berpenampilan cantik, elegan, beretika dan kepatutan dalam hubungan-hubungan di dunia kerja. “Berpenampilan menarik dibutuhkan di dunia kerja. Sebab hubungan-hubungan kerja, senantiasa dilihat dari penampilan. Cara berbicara, cara berpakaian, cara berkomunikasi disamping mempunyai kompetensi. Maka momen Beauty Class harus disimak dengan baik oleh para siswa,” harap Drs. Hery Musika Djaya, MM, Kepala SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya dalam membuka acara Beauty Class di lantai atas SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya siang ini (19 Agustus 2019).

305 siswa kelas 11 dari Kompetensi Perhotelan, Kompetensi Usaha Perjalanan Wisata, Kompetensi Tata Boga, kesemuanya didampingi Kaprog serta wali kelas masing-masing, yaitu Naniet Hernita, SE, Rahindriati, S. Pd serta Ujang Suhendro, S. Pd, MM, Arik Setyorini, S. Pd, Ni Made Ariyani S. ST. Par, Edi Pranoto, S. Pd, M. Nur Taufik, S. Pd, Titin Jamaiyah, S. Pd, Elisa, S. Pd, Damaryanti, S. Pd dan wali kelas lainnya lagi. Kesemuanya belajar “grooming” pada Sari Ayu.

Anik Ambarini, pimpinan Sari Ayu mengutarakan pada Majalah Jendela bahwa siswa kejuruan pariwisata harus pandai berdandan untuk bekal berpenampilan cantik dan sopan. Sebab ini merupakan kebutuhan di dunia kerja.

Dita, Via dan Okta, dari jurusan Tata Boga, Ajeng, Talita dan Syahra, dari jurusan Perhotelan, Salva, Rindi dan Fina, dari jurusan UPW, semuanya mengaku bertambah pengetahuan dengan mengikuti Beauty Class.

Tak kalah pentingnya, Jefri Afrianto, S. Pd, guru ekstra kurikuler Fotografer mengabadikan rangkaian acara ini untuk file sekolah.

-Majalah Jendela-