Rapat koordinator Pembina Osis, Guru Bimbingan Konseling (BK), Pembina Ekstra Kulikuler dan Tim Ketertiban (21 Agustus 2019) yang dipimpin Rusdianto, S Pd, Waka Kesiswaan SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya.

Adapun topik pembahasan rapat tersebut ialah : Program Promosi Sekolah yang bentuknya Parade Kuliner (rencana di Royal Plaza Wonokromo) dan dikomandani Joni Sumarijono, SE, Guru Komunikasi Digital, Persami (Perkemahan Sabtu-Minggu) yang dikomandani Rahindriati, S. Pd, Guru Matematika dan Pembina Pramuka, Osis, ekstra kurikuler, lomba kompetensi siswa (LKS) dan pembahasan-pembahasan lainnya.

“Sekarang ada ekstra kejuruan. Yaitu ekstra yang menjurus tentang kejuruan perhotelan, tata boga dan usaha perjalanan wisata. Ini semua untuk persiapan kemantapan kompetensi, juga untuk persiapan lomba kompetensi siswa (LKS). Harapan para guru, siswa kami dapat juara pertama,” ujar Rusdianto.

Sementara Drs. Hery Musika Djaya, MM, Kepala SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya membahas lebih luas mengenai pendidikan. Tentang siswa, bimbingan konseling, jam piket, ketertiban dan segala problematik pendidikan secara makro.

-Majalah Jendela-