MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya, dijalankan mulai tanggal 15-18 Juli tahun 2019 di area sekolah. Semua materi diberikan untuk peserta didik baru (kelas 10). Keorganisasian, etika, kedisiplinan, minat bakat, religi, administrasi, wawasan nusantara dan kunjungan ke panti asuhan.

“MPLS untuk siswa, agar mengenal lingkungan sekolah. Mengenal guru, mengenal sesama siswa dan segala sesuatunya tentang sekolah. Pembelajaran disiplin serta berkarakter budi luhur. Kesemuanya ini, agar siswa mempunyai pengetahuan luas dan akan dipakai sebagai bekal meniti karir studinya,” papar Drs. Ec. Margiono, MM, Ketua Panitia MPLS SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya.

Alya, peserta MPLS yang mengambil jurusan perhotelan, merasa senang bisa ikut MPLS. Gadis lulusan SMP Muhammadiyah 7, Surabaya ini juga hoby menulis puisi. Bahkan pernah ikut beberapa kali lomba menulis puisi. Dan kumpulan puisinya yang diberi judul “Mama” juga masuk selektif lomba tingkat nasional di Jakarta.

Sinta, lulusan SMP Praja Mukti, Surabaya, memilih jurusan Tata Boga karena dorongan sang ibu. “Saya masuk jurusan Tata Boga karena dimotivasi mama. Tetapi saya juga cocok kok. Saya waktu duduk di SMP Praja Mukti dulu ikut pramuka dan Osis,” akunya polos.

Galeri Foto MPLS Tahun 2019 Satya Widya