Siang ini, SMK Pariwisata Satya Widya Surabaya melakukan MOU Industrial Class dengan Grand Mercure Surabaya City Surabaya (3 Oktober 2022).

Esensinya adalah meningkatkan mutu pendidikan. Tentu saja dengan standar Dunia Usaha dan Dunia Imdustri (Dudi).

Eksi Ayuningtyas, General Manager Grand Mercure Surabaya City, dalam kata sambutannya berharap siswa SMK Pariwisata Satya Widya Surabaya bisa memberikan kontribusi pada kehidupan nyata.

Dengan nada yang sama, Drs. Hery Musika Djaya, MM, Kepala SMK Pariwisata Satya Widya Surabaya berharap kelas Hotel dan kelas Kuliner yang dididik di Kelas Industri bisa menjadi handal.

Di tempat yang sama (Medang Room) Andra Aulia, HR Manager, mengutarakan bahwa kelas industri akan mendapat pembekalan awal selama dua tahun.

“Selama dua tahun siswa di kelas industri akan mendapat pembekalan awal. Lalu akan terjun praktik selama enam bulan berikutnya,” kata Andra Aulia.

Acara ini dihadiri Dra. Emie Esmiatie, M. Pd, Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Andi Umardiono, S. Sos, M. Psi, Pendamping SMK Unggulan dari Unair dan segenap guru serta tenaga kependidikan.

Drs. Drajad Puspito, guru bahasa Inggris mengutarakan bahwa MOU ini sangat menarik karena bisa meningkatkan mutu dan skill siswa kedepannya.


Poedianto