Mice siswa kelas 1, 2 dan 3 Usaha Layanan Wisata diadakan di Kirana Resto. Mice dalam bentuk Workshop. Intinya pengenalan- promosi perjalanan wisata pelajar oleh Malaysia Airlines kepada SMK Pariwisata Satya Widya Surabaya.

Pembicara acara ini ialah Liris Rasad, Coordinator Manager GSA Malaysia Airline Surabaya.

Liris Rasad, mengatakan untuk memperkenalkan traveller programme dibutuhkan komunikasi yang bagus.

“Penyampaian pesan harus bagus,” kata Liris Rasad. Apalagi dalam penyampaian tentang promosi. Liris Rasad juga menerangkan tentang Malaysian Aviation Group meliputi : Malaysia Airline, Riefly Airline, Mas Wings Airline, Amal Airline.

Ditanya tentang kepiwaian berkomunikasi siswa di negara Malaysia, Liris Rasad mengatakan bahwa semua siswa Malaysia telah menguasai dua bahasa. Bahasa induk, yaitu bahaya Melayu dan bahasa Internasional, yaitu bahasa Inggris.
Semua lembaga pendidikan di Malaysia bermuara pada jiwa kebangsaan. Di Malaysia ada Sekolah Kebangsaan, Sekolah Tionghoa dan Sekolah Internasional.

Sementara sambutan-sambutan dalam acara ini ialah Ananda Zalita, Ketua Panitia, Edi Pranoto, S. Pd, MM, Kepala SMK Pariwisata Satya Widya Surabaya dan Lilianawati Dinata, SE, praktisi pariwisata. Tampak hadir segenap guru, staf kantor dan siswa.

In’am Jauharatun Jamila, siswa kelas 11 ULP, mengatakan acara ini sangat bermanfaat bagi siswa.

“Tambah wawasan tentang Malaysia Airlines,” kata In’am, sapaan akrabnya.


Poedianto