Vega Yudia Fitri, AP 7, SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya, dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di Bojonegoro sudah melalui tahapan-tahapan lomba. Diantaranya :
Teknikal Meeting, Tes Tulis Kepariwisataan dan House Keeping, Interview, Make up room.

“Yang paling sulit making bed bagian duvet (selimut). Sebab harus jeli dan benar,” kata dara ayu ini dengan mimik serius di Dewarna Hotel, Bojonegoro.

Lomba ini meliputi : Menyiapkan Kamar Tidur dan Menyiapkan Kamar Mandi.

Menyiapkan Kamar Tidur terdiri dari striping, making bed dan perlengkapan tempat tidur. Menyiapkan Kamar Mandi terdiri dari washbasin, standing shower, toilet dan perlengkapan.

Tahapan pada lomba tersebut semakin ketat saingannya. Setidaknya masih ada beberapa sekolah, seperti SMK Negeri 1, Surabaya, SMK Negeri 6, Surabaya, SMK Negeri 1, Bangkalan, SMK YPM Sepanjang, Sidoarjo, SMK Negeri 4, Bojonegoro dan SMK Airlangga, Sidoarjo.

“Tetapi kami optimis bisa melaluinya. Sebab anak didik kami sudah menyiapkan dengan matang,” terang Sugiyanto, S. ST. Par, guru pendamping lomba dari SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya.

Hari ini (Kamis, 28 Nopember 2019) adalah lomba tahap terakhir, yaitu lomba praktik menyiapkan kamar bagi yang jurusan perhotelan. Dan diadakan di Dewarna Hotel, Jalan Veteran 55, Sukorejo, Bojonegoro.

-Majalah Jendela-