Memperingati hari raya Idul Adha 2021 ( 21 Juli 2021) SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya sembelih tiga ekor sapi (2 ekor dari sekolah dan 1 ekor dari yayasan).

Secara gotong royong, semua tahapan penyembelihan dan pembagian daging dijalankan oleh keluarga besar Satya Widya. Guru, karyawan serta siswa, semua serempak melakukan tugas masing-masing. Ada yang memotong daging, menimbang daging, mengantongi dalam tas plastik kresek dan membagikannya. Kesemuanya dijalankan dengan penuh suka cita.

Tampak Ary Wahyuratnaningtyas, S.Pd, Guru BP dan Yeni Rachmawati, AMd, Staf Kantor, keduanya dengan semangat penuh dan ceria menyayat daging korban dalam gantungan pada ikatan tali.

Tak ketinggalan Drajat Poespita, Guru Bahasa Inggris bersama Sutaji, staf keamanan sekolah, memotong-motong dan memisahkan daging dari tulang yang keras.

"Ini adalah bentuk memuliakan ajaran agama Islam. Hari raya korban diperingati oleh umat muslim. Saya dan keluarga besar Satya Widya setiap tahun selalu merayakan dan sembelih hewan korban. Tahun-tahun lalu sembelih enam ekor sapi. Tahun ini tiga ekor sapi. Alhammdullilah," ujar Drajat Poespita.

Tak ketinggalan sibuknya Drs. Hery Musika Djaya, MM, Kepala SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya dan para wakil kepala sekolah, para K3, para wali kelas, mempersiapkan, mengarahkan segala sesuatunya agar pelaksanaan peringatan Idul Adha dan pemotongan hewan korban bisa sukses dan lancar. Amin.

(Majalah Jendela)