Seru, ya memang seru. Betapa tidak ! Ada-ada saja kreasi panitia lomba peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74-tahun 2019 di SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya. Lomba tarik tambang memakai daster, balap karung pakai helm dan makan kerupuk dengan kaki terikat dan berbagai kreasi yang membuat gelak tawa penonton.

Elisa Syafitri Puspita Ningsih, S. Pd, guru tata hidang sekaligus panitia lomba mengatakan berbagai bentuk kreasi lomba hanya semata untuk lucu-lucuan. “Kan, bisa menarik para penonton. Disamping dibutuhkan mental yang kuat bagi peserta lomba, juga bisa menjadi tontonan yang menghibur,” kata alumni Universitas PGRI Adi Buana, Surabaya tahun 2017 jurusan tata boga ini dengan senyum manis.

Sementara Raken Fitrianing Syahri, S. Pd, Novi Ariyani, S. Pd, keduanya panitia lomba ,mengutarakan siswanya sangat senang dan antusias mengikuti lomba karena tidak ada jam pelajaran. “Ini kan untuk menghilangkan kejenuhan,” tambah Raken Fitrianing Syahri diruang guru kepada Majalah Jendela.

Tepuk sorak tak henti-henti di lapangan lomba. Apalagi apabila ada hal-hal yang lucu. Sontak gelak tawa berkepanjangan menggegana.

-Majalah Jendela-