Seleksi dance tingkat SMP di SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya mendapat sambutan yang menggembirakan. Betapa tidak ! 18 grup dance dari 12 SMP negeri maupun swasta ikut menjadi peserta. SMP Bhayangkari, Surabaya, SMP Negeri 50, Surabaya, SMP Negeri 52, Surabaya, SMP Negeri 56, Surabaya dan SMP lainnya.

Dibanova, kelas 7, SMP Negeri 56, Surabaya mengaku senang bisa ikut audisi. SMP Negeri 56, Surabaya mengirim dua grup dance untuk audisi. Grup tersebut dinamakan K. POP.

“Kami tidak mengalami kesulitan dalam latihan. Cuma saja untuk menata formasi yang harus membutuhkan penyesuaian,” kata Dibanova polos, ketika ditanya Majalah Jendela.

Sama halnya grup Fan Squad dari SMP Negeri 50, Surabaya juga merasa tambah pengalaman. “Ikut audisi, kami tambah pengalaman dan tambah teman,” aku Luna, kelas 7, SMP Negeri 50, Surabaya.

“Kami juga sudah latihan dengan matang,” ujar Septiana, guru pendamping grup Remix dari SMP Bhayangkari, Surabaya.

Juri audisi ini ialah Aris Setiawan, M. Pd dan Valen, S. Pd, keduanya guru seni budaya SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya. Dan yang lolos audisi akan ditampilkan pada Gebyar Seni SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya di Royal Plaza, Wonoromo, Surabaya pada tanggal 8 Februari 2020. “Gebyar seni tersebut akan diisi berbagai atraksi. Seperti dance dari SMP, table manner dan yang lainnya lagi,” kata Elisa, guru tata boga dan panitia gebyar seni SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya.

Majalah Jendela