Iva Amelia Azizah Jambe, kelas 11 APH 3 telah mendapat mandat sebagai ketua Osis periode tahun 2019-2020 SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya menggantikan Fajar Setiawan, kelas 12 APH 3, ketua Osis periode tahun 2018-2019 dalam acara serah terima jabatan (sertijab) di lapangan sekolah pagi tadi (28 September 2019).

Mandat Osis baru yang diberikan oleh Drs. Hery Musika Djaya, MM, Kepala SMK Pariwisata Satya Widya, Surabaya dan disaksikan segenap pimpinan sekolah, pembina Osis dan para guru.

Putri ke satu dari dua bersaudara pasangan I Dewa Nyoman Oka Prawata dan Nur Fadila, yang akrab dipanggil Amel, mempunyai seabrek opsi untuk memajukan sekolah dan menjaga nama baik Osis ini menuturkan kepada Majalah Jendela dengan lugas.

Majalah Jendela (MJ) : Senang menjadi ketua Osis ?

Amel : Ya, senang. Tetapi ini bukan semata untuk diri sendiri, ini sebuah pengabdian untuk sekolah.

MJ : Mempunyai program apa Osis ke depan ?

Amel : Banyak. Ini sedang digodok oleh teman-teman. Tetapi intinya mendorong Osis untuk memajukan ekstra kurikuler. Osis harus aktif mengikuti ekstra kurikuler. Khususnya tari, band, olahraga, bahasa Inggris dan menulis di majalah sekolah. Yang utama mengedepankan tata krama dalam berkomunikasi. Menghormati guru, karyawan dan menyayangi teman.

MJ : Apa pandangan Amel tentang generasi muda sekarang ?

Amel : Harus banyak belajar, jangan salah bergaul. Sebab di pundak generasi muda masa depan bangsa dipikul. Masa depan bangsa terletak pada generasi muda sekarang. Generasi muda baik, baik pula sebuah bangsa. Generasi muda rusak, rusak pula kehidupan bangsa.

MJ : Apa hobi Amel ?

Amel : Naik gunung. Saya sudah pernah naik gunung Butak, Penanggungan, Pundak dan Watu Jengger.

MJ : Makanan kesukaan ?

Amel : Semua makanan suka. Tetapi lebih suka seafood yang pedas.

MJ : Cita-cita ?

Amel : Menjadi polwan. Doakan ya pak.

MJ : Semua guru mendoakan Amel, agar terkabul cita-citanya.

Amel : Amin-amin.

Ini sekelumit perbincangan dengan dara ayu kelahiran Surabaya, 25 Mei 2003 di teras mushola sekolah.

Amel bersama Majalah Jendela

-Majalah Jendela-